pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Digital Ekonomi

Anda Mau Sedekah? Bisa di Scan QR Go- Pay Milik Go-jek

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Tak perlu repot-repot datang langsung, jika ingin bersedakah. Kini Go-jek mengeluarkan fitur yang mudah, praktis untuk bersedakah, yakni lewat fitur scan QR Go-Pay.

Bahkan lebih menariknya lagi, sedekah tersebut bebas,masyarakat bisa juga menyalurkan sedekah minimal Rp5.000.Bersedekah bisa dalam genggaman masyarakat dengan cara menggunakan aplikasi tersebut.

Go-Jek juga  menjalin kerja sama sinergi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta, menyampaikan hasil sedekah tersebut nantinya akan disalurkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang telah menjadi binaan Baznas.

“Masyarakat lebih mudah lagi bersedekah kepada Baznas yaitu dengan memanfaatkan teknologi QR codeGo-Pay,” kata Arifin di kantor Baznas, Wisma Sirca, melansir Warta Ekonomi.co.id, Rabu (16/5/2018).

Arifin menambahka,n Go-Pay serta Baznas sudah memasang tanda QR code tersebut di beberapa titik termasuk di pusat perbelanjaan, stasiun kereta sehingga masyarakat mudah mengaksesnya.

“Kami sudah ada di 36 mal, di banner, di jalan-jalan, dalam kereta juga,” terangnya.

Sementara itu, Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata, mengatakan teknologi yang sudah semakin berkembang saat ini seharusnya bisa mempermudah untuk hal-hal yang baik.

“Ini juga salah satu bentuk nyata kami dengan memfasilitasi sedekah lewat Baznas melalui teknologi Go-Pay. Momentum juga pas sekali karena besok memasuki bulan Ramadan,” tutur Budi.

Terkait target dari fitur tersebut, Budi berharap pengguna tidak hanya banyak bersedekah di bulan Ramadan saja, tetapi juga setelah Ramadan berakhir.

“Harapannya orang bersedekah bisa makin bertambah karena saat 2016-2017 nilai sedekah cukup banyak,” tukasnya.[WE]

Comments

Terpopuler

To Top