Industri Kreatif & UKM

Komisi IV DPR RI Kunjungi Sentra Kuliner Ikan di Monpera

“Sebenarnya kalau dilihat dari anggaran dengan apa yang disajikan disini tidak begitu mahal, cukup Rp1,6 miliar saja,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Komisi IV DPR RI kunjungi Sentra Kuliner Ikan Area Monpera Palembang. Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Tim Edi Prabowo.

Hadir pula pada kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, Direktur Kapal dan Alat Penangkap Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan Agus Suherman. Kemudian para anggora Komisi IV DPR RI Siti Hediati Soeharto, Muhammad Nasit Umar, Guntur Sasono, Ahmad Yohan, Andi Akmal Pasaluddin, Fadholi dan Fauzi H.Amro.

Edi Prabowo menyampaikan kunjungan kali ini melihat sejauh mana program Kementrian Perikanan sehingga bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

“Kunjungan ini spesifik khusus dalam beberapa permasalahan saja. Kami melihat sejauh mana program yang kami sampaikan disini bermanfaat bagi daerah dan masyarakat,” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya jika ini bermanfaat tentu akan ditambah terus. “Hari ini kita di sentral kuliner. Sebenarnya kalau dilihat dari anggaran dengan apa yang disajikan disini tidak begitu mahal, cukup Rp1,6 miliar saja,”ungkapnya.

Menurutnya dengan demikian bisa menciptakan 10 sentra kuliner baru seperti ini dengan biaya seluruhnya Rp16 milliar.

Mengingat anggaran Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), papa ria mencapai Rp7 triliun sehingga jika dianggarkan R50 miliar saja untuk sentra ini setidaknya Komisi IV setuju.[Fr]

Comments

Terpopuler

To Top