pemprov sumsel mengucapkan selamat idul fitri 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Infrastruktur & Transportasi

Palembang Dukung Pola Pembibitan Kementrian Perhubungan

“Berdampak positif terhadap terciptanya SDM yang handal di dunia transportasi, “

foto : Pemkot Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Bali – Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mendukung program pembibitan nasional yang dilakukan kementrian perhubungan guna menghasilkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang transportasi.

“Ini langkah yang sangat bagus, akan berdampak positif terhadap terciptanya SDM yang handal di dunia transportasi, ” ujar Akhmad Najib saat menghadiri acara rapat kordinasi pola pembibitan SDM Perhubungan Darat Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di hotel The Westin Nusa Dua Bali, Senin (12/3/2018).

Menurutnya jika pola kerjasama dari kemenhub dan pemerintah daerah dilakukan ke depan SDM dapat berkualitas.

“Ini langkah yang sangat bagus, akan berdampak positif terhadap terciptanya SDM yang handal di dunia transportasi, ” ujar Akhmad Najib.

Apalagi Palembang sebagai Kota Metropolitan dengan mode transportasi moderen, lanjut Najib, memang sangat diperlukan SDM handal untuk mengelolaanya.

“Mode transportasi di Palembang sudah moderrn, dengan keberadaan LRT, ditambah dengan transportasi air di Sungai Musi, pengelolaanya harus baik,”terangnya.

Oleh karena itu, paparnya lulusan STTD, Sekolah ilmu pelayaran dan ilmu penerbangan dari Palembang nantinya akan menjadi tenaga handal di dunia transportasi , dan membawa daerah lebih maju lagi,” terang Najib.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top