Pemerintahan

Asian Games, Alex Minta Masyarakat Muba Pantau Hutan dan Lahan

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID ,Palembang – Gubernur Sumsel meminta masyarakat Kabupaten Musibanyuasin (Muba) dapat menjaga hutan dan lahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menurutnya Kabupaten Muba pada 2015 menjadi salah satu daerah mengalami musibah Kerhutla.

“Saya tahu semua masyarakat Musi Banyuasin, mereka yang mengangkat saya, mereka yang memilih saya menjadi Bupati sampai menjadi Gubernur, dan Insya Allah tidak akan memalukan masyarakat Musi Banyuasin,” ujar Alex saat bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat dan masyarakat Muba di Griya Agung, Kamis malam (12/4/2018).

Gubernur Alex Noerdin mengharapkan semua masyarakat Sumsel dapat berpartisipasi aktif di bidang masing-masing mensukseskan event yang membawa nama baik bangsa Indonesia di mata dunia itu.

Plt. Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengatakan, melalui sosialisasi Asian Games dan arahan yang disampaikan Gubernur Alex Noerdin, seluruh masyarakat Muba dapat mengetahui peran apa yang bisa dilakukan dalam mensukses Asian Games XVIII 18 Agustus mendatang.

Salah satu yang utama, bersama menjaga jangan sampai terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Muba.

“Tahun 2015 kita menjadi daerah nomor 2 penyumbang Hotspot (Titik Api) tapi berkat tekad kita semua Alhamdulillah di tahun 2016 dan 1017 Muba sudah menjadi daerah yang ke-8. Untuk mensukseskan Asian Games. Tekad kita semua tidak boleh ada asap selama pelaksanaan Asian Games di Palembang,” ungkapnya.[win]

Comments

Terpopuler

To Top