pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Pemerintahan

Dukung Pertumbuhan Hijau, Sumsel Berencana Bentuk Forum Lanskap Nasional

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Provinsi Sumsel berencana membentuk Forum Lanskap Nasional untuk mendukung pembangunan pertumbuhan hijau.

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim Dr. Najib Asmani yang mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam menghadiri acara The Global Assembly Meetiing of Tropical Alliance  2020 yang berlangsung di Accra Ghana, Afrika, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya  pendekatan lanskap untuk keberlanjutan adalah suatu keharusan bagi Sumsel dalam mencapai visi Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Salah satu prasyarat untuk komitmen jangka panjang adalah kehadiran pendanaan berkelanjutan.

“Lebih jauh lagi, kita perlu dukungan dari sektor lain, terutama swasta dan masyarakat sipil untuk mengatasi pemicu deforestasi bersamaan dengan lemahnya kapasitas petani kecil menghadapi aspek legalitas dan sertifikasi serta standar pasar, terutama bagi mereka yang beroperasi di wilayah lahan gambut,” ujarnya.

Ditambahkan Najib Asmani, dalam pertemuan tingkat Ministrial Bonn Challenge 2017 di Provinsi Sumsel telah diserahkan Dokumen Pembangunan Pertumbuhan Hijau Sumatera Selatan yang telah disiapkan untuk mendukung program nasional mengenai pemulihan di tingkat provinsi.

Sehubungan dengan upaya untuk mengendalikan dan mempromosikan praktik-praktik pengelolaan terbaik dari hutan, daerah aliran sungai, lahan gambut dan kebakaran, Sumsel berinisitatif untuk membentuk Forum Lanskap Nusantara mendukung Pertumbuhan Hijau pada Festival Landscape yang akan diadakan pada Juli 2018 di Kota Palembang.

“Kami berharap, Majelis Umum TFA 2020 akan menjadi suatu acara yang potensial untuk kita memulai jaringan, membangun kolaborasi, mengembangkan peluang untuk mendukung komitmen kami dalam mencapai pertumbuhan pertumbuhan hijau,” paparnya.

“Kami juga ingin mengambil kesempatan untuk menyampaikan penghargaan terbesar kami kepada mereka yang telah berkontribusi untuk keberhasilan acara ini. terutama kepada kementerian counterpart kami di negara kami, pemerintah daerah, mitra pembangunan, mitra yang berkontribusi dan untuk tim saya di Sumatera Selatan. Saya berharap kita semua dalam acara yang baik, dan saya pasti untuk menikmati kuliner terkenal di Accra, terutama pisang goreng khusus dan kacang panggang” Acrra,” pungkasnya.[one]

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top