pemprov sumsel mengucapkan selamat idul fitri 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Pemerintahan

Inilah 4 Prioritas Kebijakan Pembangunan Sumsel

“Pembahasan Renja bilateral OPD dengan Bappeda,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Kepala Bappeda Provinsi Sumsel, Ekowati Retna Ningsih menjelaskan tentang arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumsel tahun 2019 meliputi empat prioritas yakni.

Pertama, pembangunan manusia berkwalitas.Diuraikan menjadi empat program prioritas yakni ; perceptan pengurangan kemiskinan, peningkatan pelayanan kesehatan berkwalitas dan Gizi masyarakat, pemerataan layanan pendidikan berkwalitas, dan peningkatan akses masyarakat terhadap perumahan dan pemukiman layak.

Kedua, pengurangan kesenjangan wilayah. Diuraikan menjadi tiga program prioritas yakni; Peningkatan konektivitas dan TIK, percepatan pembangunan daerah tertinggal dan Desa, dan penanggulangan bencana.

Ketiga, peningkatan nilai tambah ekonomi berbasis Green Growth. Diuraikan menjadi lima program prioritas yakni; Peningkatan nilai tambah dan produktifitas SDA berbasis inovasi daerah, percepatan peningkatan eksport dan nilai tambah industri pengolahan, peningkatan nilai tambah jasa produksi, percepatan peningkatan keahlian tenaga kerja, dan peningkatan daya dukung SDA dan daya tampung lingkungan.

Keempat, stabilitas keamanan dan pemantapan reformasi birokrasi. Diuraikan menjadi tiga program prioritas yakni; Kamtibmas, reformasi birokrasi dan peningkatan tata kelola layanan dasar.

“Untuk sinergitas ini, sampai dengan 1 April diharapkan pokok-pokok pikiran DPRD sudah masuk. Kemudian, pokok-pokok pikiran diselaraskan dengan sasaran pembangunan yang artinya tidak diluar sasaran pembangunan serta disesuaikan dengan keadaan anggaran,” paparnya.

“Untuk pada OPD, hari ini batas terakhir penyerahan Rencana Kerja (Renja) melalui e-planning, ditunggu sampai dengan jam 4 sore ini, karena selanjutnya kita akan masuk pada pembahasan Renja bilateral OPD dengan Bappeda,” pungkasnya.[one]

Comments

Terpopuler

To Top