pemprov sumsel mengucapkan selamat idul fitri 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Pendidikan

Siapkan SDM yang Handal, Kemenhub Bikin Pola Pembibitan

Setiap permasalahan harus ditangani oleh ahlinya, termasuk dunia perhubungan.

foto : Pemkot Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Bali – Kementirian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan program pola pembibitan secara nasional guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dibidang perhubungan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Djoko Sasono mengungkapkan, transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam kehidupan. Oleh karena itu, keberadaan SDM di dalamnya harus yang terbaik, karena setiap permasalahan harus ditangani oleh ahlinya, termasuk dunia perhubungan.

” Sejak 2014 pihaknya telah melakukan pendekatan dengan kemen PAN RB untuk melakukan pola pembibitan secara nasional,”katanya dalam sambutan rapat kordinasi pola pembibitan SDM Perhubungan Darat Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di hotel The Westin Nusa Dua Bali, Senin (12/3/2018).

Saat ini akunya program tersebut membuahkan hasil, Kemenhub diizinkan melakukan pola pembibitan secara nasional.

Tahun ini, paparnya dibuka kesempatan sekolah transportasi darat, sekolah ilmu penerbangan dan sekolah ilmu pelayaran, dan tahun ini Kemnhub membutuhkan sebanyak 2.676 orang untuk memenuhi kebutuhan SDM pada transportasi darat, laut dan udara.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top