pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Peristiwa

Sekelompok Pria Bawa Samurai Diduga Teroris Serang Polda Riau, 1 Anggota Polisi Tewas,

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Pekanbaru – Belum selesai tragedi teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dan Gereja di Surabaya, aksi sekelompok orang yang di duga teroris membawa senjata samurai menyerang Polda Riau sekitar pukul 9.00 WIB, Rabu (16/5/2017).

Mereka menggunakan kendaraan roda Avanza berwarna putih bernopol polisi BM 1192 RQ yang berisi sekitar 5 orang menerobos pintu masuk Mapolda.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang membenarkan peristiwa penyerangan tersebut, dua pelaku penyerangan jauh dari pintu masuk Mapolda Riau, satu pelaku menggunakan topeng, pria pertopeng itu turun menghampiri petugas yang  menghentikan laju kendaraan tersebut dan menyerang aparat. Akhirnya satu aparat tewas dan 3 terluka, dalam kejadian itu 1 reporter TV One ikut terluka.

Empat orang yang menyerang menggunakan samuran tersebut, kata Kapolda tewas ditembak aparat dan 1 melarikan diri menggunakan kendaraan.

“Satu pelaku yang bertopeng tewas terlentang di gedung DIT Intelkam Polda Riau dan satu lagi tergeletak berdekatan dengan pintu pagar Mapolda. Ciri pelaku dari 4 orang tersebut. Duanya berambut ikal gondrong berkulit warna gelap.Satu aparat yang tewas akibat ditabrak oleh pelaku saat masuk ke Mapolda,”jelasnya.

Informasi  terakhir, katanya  satu orang pelaku penyerangan tersebut yang melarikan diri menggunakan mobil tersebut sudah ditangkap dan diamankan di Mapolda Riau.[one]

 

Comments

Terpopuler

To Top