Politik

Ditegaskan Tanpa Mahar, Resmi Nasdem Dukung Sarimuda – Kgs Abdul Rozak

sarimuda-nasdem-14

Partai Nasdem resmi mendukung Sarimuda – Kgs Abdul Rozak untuk bersaing dalam pilkada Walikota Palembang 2018. SK dukungan dari DPP Nasdem diserahkan langsung oleh Koordinator Pemenangan Nasdem Wilayah Sumsel, Irma Suryani dalam acara deklrasi di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (9/10/2017).

Foto: Sarimuda.id

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Partai Nasdem resmi mendukung Sarimuda – Kgs Abdul Rozak untuk bersaing dalam pilkada Walikota Palembang 2018. SK dukungan dari DPP Nasdem diserahkan langsung oleh Koordinator Pemenangan Nasdem Wilayah Sumsel, Irma Suryani dalam acara deklrasi di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (9/10/2017).

Baik Sarimuda maupun Rozak mengklaim telah cukup syarat dukungan untuk maju di pilkada Palembang. Namun demikian keduanya masih merahasiakan partai mana saja yang akan mendukungnya.

“Yang jelas sudah cukup 10 kursi. Ada sekitar 15 kursi,” kata Rozak didampingi Sarimuda.

Ditanya soal isu dukungan PKS dan PPP, Rozak masih enggan menjawab. “Sudah cukup kursi,” kata Rozak lagi.

Kemungkinan partai pendukung lainnya, kata Ketua Kerukunan Keluarga Palembang akan segera mendeklarasikan dukungan keduanya pada Oktober dan November ini. “Secepatnya dukungan partai lain akan deklarasi,” katanya.

Hal senada dikatakan Sarimuda dia juga mengklaim akan ada beberapa partai yang akan mengusung pencalonannya maju di pilkada Palembang.

Sementara Koordinator Pemenangan Nasdem Wilayah Sumsel, Irma Suryani menegaskan partainya mengusung pasangan Sarimuda-Rozak tanpa mahar uang sepeser pun.

Dipilihnya pasangan dua insinyur itu lantaran elektabilitas Sarimuda-Rozak cukup tinggi dibanding kandidat lainnya.

“Kita mengusung karena memang eletabilitasnya tinggi, bahkan lebih tinggi dari incumbent. Artinya itu keinginan masyarakat untuk menjadikan Sarimuda-Rozak walikota-wakil walikota Palembang 2018,” pungkas anggota DPR RI ini.

Untuk diketahui pasangan calon walikota-wakil walikota jalur partai yang maju di pilkada Palembang harus mengumpulkan syarat 20 persen atau 15 kursi dari jumlah kursi di DPRD Palembang.

Comments

Terpopuler

To Top