Politik

Dodi- Aswari, Yakin Masyarakat Sumsel Sudah Pintar, Tolak Juga Kampanye Hitam

Yang penting gimana dapat mengenalkan program-program yang sifatnya membangun untuk kepentingan masyarakat, secara pribadi saya menolak kampanye hitam,”

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Dua calon Gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex dan Saifudin Aswari Rivai sangat yakin dan percaya masyarakat Sumsel sudah pintar dan tidak bisa dipengaruhi dengan kampanye hitam (Black Campaign), oleh sebab itu banyak cara yang positif dan bermanfaat untuk mencari simpati.

“Zaman sekarang gak mainlah yang gitu-gituan, yang penting gimana dapat mengenalkan program-program yang sifatnya membangun untuk kepentingan masyarakat, secara pribadi saya menolak kampanye hitam,”kata Kak Wari panggilan akrab Saifudin Aswari Rivai, Senin (12/2/2018).

Calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu mengaku tidak memiliki masalah dengan siapapun sehingga tidak perlu adanya kampanye hitam.”Yang baik-baik saja, kasihan masyarakat, mereka sudah jenuh dengan begituan,”ulasnya.

Dia menerangkan bahwa dirinya merupakan kandidat yang bersahabat dengan kandidat lainnya. Ada empat kandidat (calon gubernur dan wakil gubernur), kita bersahabat dengan siapapun,” kata Bupati Lahat dua periode ini.

Sementara Bupati Muba, Dodi Reza Alex menambahkan untuk meraih simpati tentu banyak cara positif tanpa harus dengan menikung pihak manapun.

“Pola kampanye yang efektif itu blusukan, langsung turun ke masyarakat, ke daerah-daerah pemilihan di seluruh Sumsel,”terang dia.
Dia mengaku akan menggelar kampanye dialogis dan sosialisasi ke masyarakat. Dodi menolak pola yang tidak terpuji dengan menjelek-jelekan pasangan lain pada masa kampanye.

“Kami ini yang paling banyak diserang black campaign (kampanye hitam), selalu dari awal sampai sekarang. Padahal kami berkomitmen untuk tidak melakukan black campaign seperti itu,” katanya.

Bupati Musi Banyuasin ini pun meminta agar semua pihak menjaga proses dan tahapan Pilkada agar kondusif dengan baik, dengan cara tidak melakukan propaganda atau hasutan.

“Tidak boleh itu (kampanye hitam). Kita bicara data dan fakta saja. Yang jelas kami berdua, saya dan Pak Giri berkomitmen tidak akan melakukan black campaign. Kita tawarkan program kerja dan tidak usah menjelekkan yang lain,” tandasnya.[Fr]

Comments

Terpopuler

To Top