pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
pemprov sumsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439H
Religi

Alhamdulillah, Malam Ini Shalat Tarawih

Hasil rukyatul hilal dan data hisab posisi hilal awal Ramadan 1439 H yang sudah dimusyawarahkan pada sidang penetapan (isbat) awal Ramadan.

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Malam ini, Kamis ( 16/5/2018) seluruh umat Muslim akan menjalankan sholat Tarawih setelah Kementerian Agama menetapkan tanggal 1 Ramadan 1439 H jatuh pada Kamis (17/5/2018).

Penetapan tersebut berdasarkan hasil rukyatul hilal dan data hisab posisi hilal awal Ramadan 1439 H yang sudah dimusyawarahkan pada sidang penetapan (isbat) awal Ramadan.

Alhamdulillah kami baru saja menyelesaikan Sidang Isbat untuk menetapkan 1 Ramadan 1439 H.

Sebelum sidang isbat menjelang sholat Maghrib kita sudah mendengarkan paparan dari anggota tim hisab rukyat Kementerian Agama yang telah memaparkan posisi hilal pada sore tadi. Dan dalam sidang isbat itu diputuskan 1 Ramadan 1439 H jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018,” kata Menteri Agama, Lukman Hakim, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, melansir Warta Ekonomi.co.id, Rabu.

Lukman mengatakan berdasarkan laporan dari sejumlah pelaku rukyatul hilal di 95 titik yang tersebar di seluruh Tanah Air terkait posisi hilal dinyatakan bahwa posisi hilal di seluruh Indonesia masih di bawah ufuk.

“Kita menerima laporan dari 32 pelaku rukyatul hilal dan hasilnya tidak satu pun berhasil melihat hilal,” tegasnya.[WE]

Comments

Terpopuler

To Top